July 14, 2008

Mlaku mlaku

Mlaku mlaku

ooo seorang teman lagi di Den Haag menyapa, mengingatkan untuk membawa pesanannya..

malas.. aplikasi mail pun membuka.. seklebat klebat klebit

booking status confirmed : eurail globall pass 21 days youth ticket 427 Euro.. terima kasih telah menggunakan pan travel indonesia..

sudah 26 maret lusa akan berangkat masih belum menukar euro, poundsterling.. harga masih 14.370.. tinggi …. eurail ticket juga belum diambil, visa schengen baru jadi besok…. barcelona masih belum ada kontak.. sebuah workshop arsitektur di jakarta juga masih menanti berbarengan dengan deadline ketika pulang. buku brief pun belum sampai dari australia… ah jong baru saja dikirimi foto lomo vietnam dari seorang teman di singapura… menarik….

deg degan.. senang atau panik? 2 setengah jam lagi bangun dan ke bandung. misi dan tanggung jawab menekan. setiap jalan akhirnya membuat sebuah perjalanan menyenangkan. tertebak dan tak tertebak perjalanan kali ini dilalui sendiri. melangkah ke negeri jauh untuk melihat, dari sisi pelajar yang baru saja selesai sidang. menyenangkan dan berdetak.. sudah saatnya!!

gapai tempat tidur dan bersanding istirahat sejenak. tas bergumpal berat .. tidur..

mlaku mlaku dalam bahasa jawa adalah berjalan jalan, yang berarti menikmati sebuah bepergian di identikkan dengan kesenangan. buku ini adalah catatan perjalanan saya sebagai pemenang Urbane Fellowship program. Tentang bagaimana menikmati indahnya berpengalaman dan hidup baru, menikahi dan berbulan madu. Keberangkatan ini diiringi dengan program workshop di Edinburgh yang di sponsori oleh British Council. Laporan-laporan ini dibuat seadanya tanpa dilebih lebihkan agar kiranya bermanfaat bagi siapa yang tertarik dalam arsitektur dan kota. Perjalanan singkat yang membuka wawasan senilai dengan kuliah 4 tahun ditambah dengan beberapa sks di semester pendek. Selamat menikmati.

Paskalis Khrisno Ayodyantoro untuk Urbane Fellowship Program 2007 dan Cityscaper Studio by British Council