You are here: Home » HAP Projects » Villa di Mangsit
July 7, 2018

Villa di Mangsit

2013, Villa di mangsit, Lombok ini mengakomodasi 3 kamar tidur ditambah dengan 1 kamar tidur tamu. Idenya adalah memanfaatkan lahan yang berbentuk tebing curam. Akses utama adalah area pintu masuk dengan mobil, dibagi dengan dua mintakat (zoning), yaitu servis dengan kamar tidur pembantu dan mintakat untuk privat yaitu 3 kamar tidur. Seluruh kamar tidur ini mendapatkan pemandangan langsung ke arah laut. Sedangkan di lantai bawah digunakan seluruhnya untuk semi publik, untuk kolam renang, dapur dan ruang keluarga. Lantai paling atas digunakan sebagai taman dan ruang menikmati pemandangan serta tambahan kamar tidur untuk tamu.
 
POT01
 
Masa bangunan di buat sederhana dengan bentuk kotak, tetapi karena program ruang yang padat di lantai penerima, maka dibuat void dengan taman sehingga kamar-kamar dan koridor tetap mendapatkan cahaya dan ventilasi udara alami. Tampak kotak dibalut dengan kayu bekas rel yang di potong mengikuti ukuran pasaran, 5,7 dan 10 cm dan disusun acak secara vertikal.
 
Dengan ruang terbuka, taman di atap dan kantilever-kantilever yang panjang sebagai kanopi, diharapkan panas matahari langsung dan tampias dapat di minimalkan.
 
Arsitek Prinsipal : Yori Antar
Arsitek Proyek : Paskalis Khrisno Ayodyantoro
Drafter : Khairul Ikhlas
Tahun desain : 2011
Tahun konstruksi : 2014-2019
Luas bangunan : 600 m2
Luas Tanah : 1000 m2
Kontraktor : Iwan
 
MANGSITWEB
 


 
Juli 2018
 

 

This entry was posted in HAP Projects. Bookmark the permalink.

Comments are closed.