Plug In House

Sebuah rumah memiliki ruangan-ruangan di dalamnya, dimana sama seperti manusia, ruang adalah wujud yang terbentuk sebagai esensinya. Seperti Manusia, rumah juga memerlukan sebuah supporting life, yaitu sistem utilitas dan furniture yang membuat ruang-ruang terisi dan dapat digunakan. Ruang pada akhirnya memerlukan sistem dan benda ini melekat atau di letakkan sehingga bisa digunakan sesuai fungsinya. Dengan adanya manusia, ruang dan pelengkapnya, maka rumah akan memiliki jiwanya.

dengan meningkatnya teknologi dan digitalisasi maka interaksi manusia dengan fisik furniture semakin diperkecil dan dapat terotomasi. Bentuk pelengkap ruang pun dapat diperkecil karena kemajuan teknologi digital. Dengan mengecilnya bentuk furniture, maka pelangkap ruang ini kemudian dapat dibuat secara modular sehingga bisa digunakan dan disimpan sesuai kebutuhan.

ide utama dalam desain rumah ini adalah menciptakan sebuah ruang komunal yang besar dengan beragam pilihan fungsi ruang yang berbeda dan beragam aktifitas yang bisa dilakukan dalam satu ruang yang sederhana. Kebebasan sebuah keluarga karena kemudahan teknologi untuk menentukan ruang dan fungsi yang di inginkan sesuai dengan kebutuhannya. Kebebasan beraktifitas digital secara bebas di dalam rumah sendiri. Membaca, Menulis, Bekerja, Menonton, Mendengar musik, Membuat video, berinternet, dan berjaringan…

Dengan membuat suatu ruang komunal besar rumah akhirnya kembali kepada esensinya sebagai tempat berteduh, tempat untuk kembali bersama keluarga. Rumah justru menjadi media yang ditunggu sebagai area bersosialisasi bercengkerama, berkomunikasi antar anggota keluarga sehingga terjadinya keharmonisan di tengah maraknya kejenuhan akibat privatisasi teknologi dan digitalisasi.

TATAMI MOBILE SPACE

Perubahan teknologi informasi dan digital memungkinkan kita dapat berpindah ke lain tempat tanpa harus kehilangan konektifitas dengan media digital karena adanya teknologi nirkabel. ruang-ruang utama yang memerlukan besaran yang signifikan dan membutuhkan privatisasi dibuat dalam satu modul 2.7 x 2.7.

Ruang-ruang seperti ruang tidur, dan ruang kerja insentif dapat dibeli atau dipesan secara digital di toko Perabot rumah tangga seperti IKEA diantar, dirakit dirumah, dipindah, digeser, di buang, dan di perbaharui interiornya, sehingga kita bisa mendapatkan sebuah pengalaman ruang yang berbeda sesuai dengan kebutuhan kita.

Kemudahan-kemudahan pemindahan dari modul ini mempermudah kita dalam melayout ruang atau sekedar ingin mendapatkan suasana ruang yang baru ketika kita berada didalamnya. Modul yang efisien dan sempurna untuk beraktifitas.

SPACE GARAGE SYSTEM

sebuah modul rak otomasi yang bisa digunakan sebagai media penyimpanan furniture kompak dan teknologi canggih sesuai dengan masing masing fungsinya. dengan adanya furniture ini, ruangan dapat beralih fungsi, dan dapat bebas furniture sama sekali.

Rak furniture kompak ini kemudian dapat ditarik dan di buka sehingga menjadi rangkaian pengisi ruang sesuai yang diinginkan. Dengan memanfaatkan teknologi Hydraulic, furniture ini bisa di ambil dari lantai dasar atau lantai dasar, tinggal memilih ruang apa yang kita inginkan saat itu.

Rak ini pun tidak terbatas pada satu pintu, sehingga ketika kita menginkan multitasking dalam satu ruangan, maka kita bisa mengeluarkan lebih dari satu furniture ke ruangan yang kita inginkan.

About the author